Hati Kudus Yesus

Doa Harian Bersama Santo Santa dan doa doa Katolik

Jumat, 13 Juli 2018

Doa Harian Bersama Santo Bonaventura

Kisah singkat Santo Bonaventura 

Hari perayaan: 15 Juli

Bonaventura artinya (untung) Santo Bonaventura lahir di italia pada tahun 1221. Ia gabung dalam biara ordo fransiskan yang didirikan oleh St. Fransiskus Asisi. Beberapa lama kemudian ia harus meninggalkan italia, untuk meneruskan studinya di Universitas paris, perancis.

Santo Bonaventura seorang yang memiliki kasih yang besar kepada Tuhan. Tahun 1265 Paus Klemens IV ingin menjadikan Bonaventura seorang Uskup Agung. Namun dengan rendah hati ia menyatakan keberatannya dengan Bapa Suci. Dan Bapa Suci pun, menghormati keputusannya.

Selama 17 tahun St. Bonaventura menjadi pembesar dalam ordo Fransiskan. Tak lama kemudian ia diangkat menjadi seorang kardinal. Santo Bonaventura wafat pada tanggal 14 juli tahun 1274 saat berusia 50 tahun.

Doa harian bersama Santo Bonaventura

Santo Bonaventura terkasih, engkau memiliki kerendahan hati yang dalam, mohon curahkanlah itu ke dalam hati kami. Agar kerendahan hati menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup kami. Kasihmu yang begitu besar kepada Tuhan membawamu hidup dalam iman dan penuh kasih. Bersama dikau kami berdoa kepada Tuhan kita Yesus Kristus, untuk senantiasa Dia meletakan Kasih-Nya didasar jiwa kami, sebagaimana yang telah diberikan kepadamu. Amin

2 komentar:

  1. Mohon pertolongan atas sakit yg sy derita selama ini

    BalasHapus
  2. Bagaimana dengan doa Bapa kami dan juga doa Salam Maria dalam doa devosi kepada St Bonaventura apakah Bapa Kaminya 1× dan salam Marianya yang 3× ditutup dengan kemulian bisa khah?

    BalasHapus